AINUN INDONESIAN IDOL

𝐀𝐈𝐍𝐔𝐍 INDONESIAN IDOL 
Oleh ; Zulfiqar R.

Setelah Evi Masamba, perhatian kita kembali terbetot oleh sosok gadis muda dengan teknik vokal yang mumpuni, Ainun Insani Musdalifah. Dara asal Palopo ini tampil memukau pada audisi Indonesian Idol 2019.

Fenomenalnya Evi Masamba pada kontes dangdut di Indosiar 2015 lalu, tampaknya akan diteruskan oleh Ainun pada Idol edisi kali ini. 

Tanpa bermaksud mengglorifikasi keduanya, ada sejumlah hal yang bisa dipetik dari kehidupan mereka. Sebelum sesukses sekarang, Evi telah menjajal kerasnya hidup. Menjadi tukang jemur rumput laut, melakoni profesi penyanyi elekton dari panggung ke panggung,  hingga akhirnya menggondol juara pada ajang Dangdut Academy 2015.

Dari Ainun kita pula kita memetik hikmah bahwa keberhasilan itu tak serta-merta, juga tak datang dalam tiba-tiba. Ia adalah buah dari suatu proses panjang. Suaranya dulu tak sebagus itu. Vokalnya yang dipuji juri Indonesian Idol itu berkat latihan keras dan rutin bertahun-tahun.

Mereka berdua bisa menjadi penanda (signifier) Luwu Raya yang kaya akan talenta. Sekaligus membuka mata publik bahwa Tana Raya h̶a̶r̶u̶s̶ ̶s̶e̶g̶e̶r̶a̶ ̶j̶a̶d̶i̶ ̶P̶r̶o̶v̶i̶n̶s̶i̶ ̶t̶e̶r̶s̶e̶n̶d̶i̶r̶i̶ berlimpah akan khazanah budaya, ragam etnik, dan alamnya yang indah tepermanai.

Maka mengirim SMS dukungan untuk Ainun, adalah selemah-lemahnya cara demi memberi jalan bagi kualitasnya yang bagus itu.

Ini format dan cara SMS-nya bagaimana, bos?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama