POLITIK KOLABORASI BUDIMAN - Membangun Tanpa APBD Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi

Judul 
POLITIK KOLABORASI BUDIMAN - Membangun Tanpa APBD Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi

Penulis 
ABD. RAUF

ISBN 
(Proses)

Editor 
Isnul Ar Ridha

Tata Letak 
Isnul Ar Ridha

Perwajahan Sampul
Syamsudar Syam

Proofreading 
Haeril Al Fajri

Penerbit 
CV. Akalanka Publisher

Harga
Rp. 100.000,- diskon 15% jadi RP. 85.000

Info pemesanan :

Form Pemesanan :

SINOPSIS

Gebrakan awal tahun pertama pemerintahannya sebagai Bupati Luwu Timur, H Budiman gencar melakukan komunikasi dengan perusahaan untuk berpartisipasi membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Luwu Timur. Sebab bagi Budiman, membangun daerah adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah, namun partisipasi pihak swasta juga sangat dibutuhkan. Pada bulan awal pasca dilantik sebagai Bupati, Budiman mampu meyakinkan sejumlah perusahaan untuk membangun RTH di Luwu Timur.

Semangat gotong royong membangun daerah yang menjadi spirit pemerintahan Budiman, mampu meyakinkan puluhan perusahaan hanya dalam rentang waktu tiga bulan pasca dilantiknya memimpin Luwu Timur. Budiman dilantik sebagai Plt Bupati Luwu Timur, 26 Februari 2021,dan dilantik sebagai Bupati Luwu Timur definitif pada 5 April 2021. Pada akhir Maret 2021, Bupati Luwu Timur mengundang 33 perusahaan untuk diajak berpartisipasi membangun RTH, dan pada akhir Mei 2021, puluhan perusahaan telah menyatakan kesiapannya dalam partisipasi membangun daerah. 

Buku ini adalah hasil riset/penelitian yang dilihat dari perspektif ilmu komunikasi. Sebab poin penting dalam kesuksesan melibatkan korporasi membangun daerah adalah tentang bagaimana proses komunikasi kepala daerah dengan pimpinan korporasi. 

Buku ini mengupas dan menganalisis proses komunikasi Budiman, dengan menggunakan teori ilmu komunikasi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama